Cara Menghasilkan Uang Di Clixsense Setelah Klik Iklan Ditiadakan

Di tahun 2017 ini Clixsense melakukan perubahan yang sangat drastis dalam menjalankan bisnisnya. Clixsense bermula sebagai situs PTC alias paid to click. Dulu di Clixsense agan bisa dapat uang dengan klik iklan. Namun seiring dengan berjalannya waktu, di tahun ini Clixsense memutuskan untuk tidak menjadi situs PTC lagi dengan menghilangkan fitur paid to clicknya. Untuk member seperti saya, hilangnya fitur ini membuat saya tidak bisa menghasilkan uang lagi dari Clixsense. Tapi benarkah begitu?

Dengan hilangnya klik iklan saya dipaksa untuk mau bekerja lebih di Clixsense. Kenyataanya memang selain klik iklan ada beberapa cara menghasilkan uang di Clixsense. Dan cara-cara ini juga lebih menguntungkan dibanding klik iklan. Hanya saja karena klik iklan yang paling mudah dikerjakan, jadi hanya itu yang saya lakukan di Clixsense selama ini. Sekarang klik iklan ditiadakan saya harus mau mengerjakan hal-hal lainnya jika tetap ingin mendapatkan dollar dari Clixsense.

Kalau anda lihat di forum Clixsense subforum Indonesia, rata-rata yang menunjukan cashout mereka di topik Bukti pembayaran, kebanyakan dapat uang di Clixsense dari cara-cara ini. Jadi apa saja caranya? Akan saya coba bahas satu per satu, tapi perlu diingat saya pun belum terlalu mahir mengerjakan hal-hal ini, jadi kalau nanti ketahuan ada salahnya, tolong dimaafkan. Saya juga masih coba-coba. Hehe.

1. Mengerjakan Task

Apa itu task? Task itu tugas ringan yang bisa anda kerjakan dan anda akan dibayar jika anda benar mengerjakannya. Tugasnya bisa bermacam-macam. Saya hanya bisa memberi pengalaman tugas yang saya kerjakan kemarin. Tugasnya hanya menyamakan pernyataan yang ada di halaman Clixsense dengan profil orang di linkedin. Apa sama, apa beda atau malah halaman profilnya tidak ada. Untuk 1 halaman task bayaranya sih kecil cuma $0,01/task, tapi gampang dikerjakan. Hanya sekitar 5 menit untuk 1 task.

Ada juga task lain yang saya coba kerjakan. Bayaranya $0,04 per task. Sayangnya saya tidak lolos tes untuk task tersebut. Akurasi saya terlalu rendah.

2. Mengisi Survey

Selain klik iklan, menurut saya mengisi survey adalah cara paling mudah menghasilkan uang di Clixsense. Tidak seperti task yang ada jawaban salahnya, survey hanya menanyakan opini anda. Selama anda menjawab dengan jujur, apapun jawaban anda akan diterima. Tapi kalau anda ketahuan berbohong, silahkan berkata selamat tinggal untuk kesempatan survey berikutnya.

Sayangnya jumlah survey ini sangat terbatas dan bisa dibilang rebutan. Ditambah lagi sebelum bisa mengisi surveynya, harus lolos tes saringan dulu dan kebanyakan saya tidak lolos saringan tesnya. Jadi saya sudah merasa cukup beruntung jika sehari bisa dapat 1 survey di Clixsense.

3. Offers

Secara garis besar offers meminta anda untuk melakukan sesuatu dan kalau anda berhasil, anda akan mendapatkan hadiah. Apa yang harus anda lakukan? Contohnya menginstal aplikasi handphone, daftar di situs tertentu. Offers ini mengingatkan saya pada cara mendapatkan gem gratis di game android Summoners War. Jadi saya bisa dapet gem di SW dengan menginstal game/aplikasi lain melalui SW. Setelah gemnya dapat, uninstall. Haha.

4. Referral

Susahnya dapat referal. Lebih susah lagi dapat referal yang aktif. Selama blog saya ini ada, setidaknya saya sudah dapat 190 referal di Clixsense dan sekitar 400 di Neobux. Angka yang sangat kecil melihat umur dari blog ini. Tidak semua memang saya dapat dari blog ini, tapi sebagian besarnya saya dapat dari blog ini. Sayangnya kebanyakan hanya daftar terus tidak aktif, atau pun kalau aktif tapi tidak lama. Yang masih aktif sekarang juga terhitungnya referal baru. Tahun ini baru gabung.

Saya rasa cukup sampai sini untuk update post sekarang. Sebelum posnya berubah menjadi curhat. Pos berikutnya saya akan coba membahas task. Masalah apa yang saya hadapi ketika mencoba kembali mengerjakan task dan bagaimana saya bisa melewatinya. Pokoknya berbagi pengalaman saya mengerjakan 20 task pertama yang saya kerjakan di tahun ini.

Tinggalkan komentar